ABOUT US

dsc_0068_1

Helloo…

Kami adalah keluarga kecil yang suka jalan-jalan. Saya, Matatita, sudah hobi jalan sejak sebelum menikah dengan Edo yang hobi motret. Setelah punya momongan, Bindi, tak menghalangi hasrat untuk jalan-jalan. Kehadirannya justru membuat kami makin kreatif menemukan destinasi-destinasi baru yang kids-friendly.

Kami mengajak Bindi traveling sejak bayi, sekitar usia 4 bulan. Saat itu ia sudah mulai bisa duduk dengan nyaman. Setelah yakin punggungnya mulai kuat, kami membelikan baby car seat untuk dipasang di mobil. Perjalanan pertama ke luar kota pun kami lalui dengan riang. Sejak itu kami makin sering jalan-jalan dengan jarak tempuh yang kami sesuaikan dengan kemampuan fisiknya.

Mengajak si kecil jalan-jalan merupakan petualangan yang menyenangkan. Berbagai kerepotan menyiapkan perjalanan, dari mulai memilih destinasi hingga packing, membuat kami belajar tentang banyak hal. Belajar mengatur waktu, belajar efisien, dan belajar mengelola emosi.

Blog ini semula bernama Baby Traveler hanya aktif kurang lebih 2 tahun sejak Maret 2010 hingga September 2011. Lalu vakum sekitar 4 tahun. Bukan karena kami absen pelesiran, tapi justru karena jadwal pelesiran saya yang super padat. Sejak awal 2012 saya merintis usaha EUROTRIP dan Matatours trip organizer yang mengelola perjalanan ke Asia dan Eropa. Padatnya jadwal membuat saya nggak sempet nulis. Padahal, Bindi sudah makin gede dan makin banyak tempat yang dikunjunginya.

Family Travelog ini adalah blog baru melanjutkan Baby Traveler yang saya buat sejak Bindi pertama jalan-jalan di usia 4 bulan. Family Travelog saya buat tiga hari setelah ulang tahun Bindi yang ke-6. Semoga dengan blog baru jadi makin rajin memposting kisah perjalanan Bindi bersama Emak dan Bapaknya.

Salam dari Jogja,

Matatita – Edo – Bindi

e: family-travelog@matatita.com | WA: +62818258438

Advertisements